SENKOM INFORMATION CENTRE

SENKOM INFORMATION CENTRE

Selasa, 03 Mei 2011

LATIHAN SAR SENKOM MITRA POLRI


SURABAYA – Pengurus Pusat SENKOM MITRA POLRI (Sentra Komunikasi Mitra Polri) melaksanakan agenda kegiatan Pelatihan SAR Nasional 2011 Senkom Mitra Polri yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih, Kab. Situbondo, Jawa Timur dengan diikuti oleh 450 orang utusan Provinsi dan Kota/ Kabupaten seluruh Indonesia.

Pelatihan yang merupakan kerjasama antara Senkom Mitra Polri, BASARNAS dan BNPB ini bertujuan untuk melatih serta mendidik para peserta anggota Senkom Mitra Polri tentang pengetahuan SAR sehingga diharapkan mereka lebih siap membantu Pemerintah dalam hal ini BNPB dan BASARNAS dalam menghadapi bencana di Tanah air. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BNPB yang diwakili oleh Deputi I BNPB pada tanggal 18 April 2011. Sementara itu Kepala Kantor SAR III Surabaya, Bapak Sutrisno, S.Sos, M.M juga menghadiri pembukaan tersebut. Pelatihan ini berlangsung selama 8 hari dimulai pada tanggal 17 April sampai tanggal 24 April 2011.



BASARNAS dalam hal ini diwakili Kantor SAR III Surabaya diminta untuk memberikan materi tentang SAR diantaranya adalah Pengetahuan Organisasi SAR, ESAR, Tehnik Evakuasi serta Lifting dan Lowering. Dalam kegiatan ini, Kansar III Surabaya mengirimkan 2 (dua) orang Instruktur yaitu Supriono dan Ahmad Affandi. Setelah dilaksanakan dengan lancar, Pelatihan SAR Senkom Mitra Polri secara resmi ditutup oleh Kepala BASARNAS, yang dalam hal ini sambutannya dibacakan oleh Kepala Kantor SAR III Surabaya, Bapak Sutrisno, S.Sos, M.M. pada tanggal 24 April 2011 . (Asnawi/Humas Kansar Sby)

sumber: http://www.basarnas.go.id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar